Header Ads

Harganas 2017, Walikota Dinobatkan Sebagai Keluarga Sejahtera dan Harmonis

Gubernur Olly Saat Menyerahkan Penghargaan Kepada Walikota dan Ibu
Jurnal,Manado - Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, saya menyampaikan terima kasih atas dipercayakannya Kota Manado sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional tahun 2017 tingkat Propinsi Sulawesi Utara,” ucap Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA saat memberikan sambutan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017 tingkat Propinsi Sulawesi Utara (Sulut)  sekaligus dengan peresmian tiga kampung KB di Kota Manado oleh Walikota GSVL yaitu Kampung KB Kelurahan Lawangirung Kecamatan Wenang, Kampung KB Kelurahan Winangun Satu Kecamatan Malalayang dan Kampung KB Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting, bertempat di lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (10/07/17).

Walikota Menandatangani Peresmian  Tiga Kampung KB
"Kota Manado dikenal sebagai kota yang mampu menjaga kerukunan dan toleransi antar pemeluk agama, ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan dari Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas-HAM) Republik Indonesia, beberapa waktu lalu. Dimana lebih dari 531 ribu jiwa, kepadatan penduduk Kota Manado cukup banyak dengan berbagai suku, agama, etnis dan antar golongan.

"Kami bersyukur karena dengan kerukunan beragama yang sangat tinggi, kami mendapat penghargaan dari Komnas-HAM karena dinilai mampu menjaga kerukunan antar umat beragama,”ucap Walikota dua periode ini.

Gubernur dan Jajaran serta Unsur Muspida Hadir Dalam Kegiatan Harganas
Puncak peringatan Harganas 2017 dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulut Ny Ritha Dondokambey Tamuntuan serta Wakil Ketua TP-PKK Sulut Ny Devi Kandouw Tanos dan jajaran TP-PKK Sulut.j


Walikota berterima kasih kepada Gubernur yang membuka pariwisata di Sulut khususnya Manado.

"Dengan penerbangan langsung dari Cina. Banyak turis yang datang di Manado, kami akan menggelar tujuh festival yang dilaksanakan selama 10 hari disebut Manado Fiesta yang ditutup dengan Thanksgiving Kota Manado atau acara pengucapan se-Kota Manado. Kegiatan ini kami libatkan seluruh umat beragama di Kota Manado. Oleh karena itu, kami meminta dukungan dari pimpinan kabupaten dan kota di Sulawesi Utara,” tandasnya


Walikota Saat Memberikan Sambutan 
Ditempat yang sama Gubernur berkesempatan memberikan penghargaan dari BKKBN Propinsi Sulut kepada Wallikota GSVL dan isteri Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA sebagai keluarga Sejahtera dan Harmonis yang mampu mempertahankan pernikahan selama 30 tahun serta Keluarga Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kota Manado. Keluarga Drs Rum Usulu, juga ditetapkan sebagai keluarga sejahtera yang mampu mempertahankan keharmonisan keluarga.

"Keluarga merupakan unit terkecil yang menjadi pilar bangsa dalam menanamkan Revolusi Mental. Dengan momentum Harganas ini, maka setiap elemen untuk saling bahu membahu dan berpartisipasi untuk membentuk keluarga berencana yang kecil, tapi berkualitas sumber daya manusianya,” tandas Gubernur yang juga berharap seluruh masyarakat dan stakeholder, pemerintah kabupaten dan kot bisa bersenergi dengan mitra kerja dalam rangka membangun bangsa. Mari jadikan keluarga di Bumi Nyiur Melambai semakin berkualitas,” pinta Gubernur.(man)

No comments

Powered by Blogger.