Iklan

July 16, 2017, 12:11 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

JS Dampingi OD di Hut GMIM Anugerah Lowu Satu Wilayah Ratahan

Bupati Dampingi Gubernur Pada Kegiatan HUT GMIM Anugerah 
Jurnal, Ratahan - Minggu (16/07/2017) Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH Mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE memghadiri Ibadah Syukur HUT ke 26 GMIM Anugerah Lowu Satu Wilayah Ratahan. 


Kegiatan di awali dengan laporan panitian yang disampaikan Wakil Bupati Ronald Kandoli yang juga selaku ketua panitia HUT.

Selanjutnya Ibadah yang dipimpin Khadim Pdt Hermanus Paat yang juga Ketua BPW Ratahan.


Bupati James Sumendap,SH dalam sambutannya mengucapkan selamat bersyukur ke 26 bagi Jemaat GMIM Anugrah Lowu Satu."Atas nama pemerintah mengucapkan selamat bersyukur bagi jemaat, momen ini saya Mengharapkan semua baku baku bae baku baku sayang dan jangan cepat percaya hal hal yang merusak tatanan kehidupan saudara bersaudara keluarga berkeluarga dan jemaat berjemaat.

Saya selaku bupati apalagi akan memasuki tahun politik berkewajiban menjaga dan selalu mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan kedamaian dan menghindari perpecahan bahkan pertikaian akibat kondisi politik yang pastinya beda satu sama lain," ungkap Bupati Sumendap. 


Sementara itu Sambutan Gubernur Olly Dondokambey mengatakan selamat kepada jemaat yang merayakan hut ke 26, semoga dalam usia ini selalu ada berkat dari Tuhan Yesus Kristus."Membangun iman juga merupakan tanggung jawab pemerintah, pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta Kota punya komitmen dalam rangka membangun ibadah yang merupakan salah satu penunjang dalam beribadah," ujarnya. 


Lanjutnya Dalam membangun pemerintah dan gereja harus bekerja bersama sama seiring sejalan.

Pemerintah tetap mensuport terus kegiatan gereja, warga gereja merupakan rakyat ."Mari kita sama sama sinergikan antara pemerintah dan masyarakat agar program yang dijalankan dapat tuntas

Komunikasi juga harus baik dan saling kerjasama dari semua elemen yang ada," Tutup Olly Dondokambey. 


Pada kesempatan itupula Gubernur memberikan bantuan 250 juta untuk pembangunan gereja, turut hadir Ketua BPMJ Anugerah Lowu Satu Pdt Demsi Gosal serta 

Pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Mitra. (hak)