Header Ads

Pengamanan TIFF, Walikota Lakukan Rakor Bersama Kapolda

"Kami Berharap Pengamanan Dari Pihak Kepolisian Demi Suksesi Kegiatan Yang Telah Menjadi Program Kementrian Pariwisata" 


Jurnal,Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan rapat koordinasi dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito di ruang rapat Polda Selasa (18/7/17). Rakor kali ini membahas soal pengamanan kaitannya dengan pelaksanaan agenda TIFF (Tomohon Internasional Flower Festival) Tahun 2017 yang akan digelar bulan Agustus nanti.

Dihadapan Kapolda bersama para pejabat utama Polda Sulut, Eman mempresentasikan agenda yang ada, dijelaskannya bahwa TIFF 2017 akan dilaksanakan pada  tanggal 8 - 12 agustus dengan tema The 7 (seven) Wonders Of Tomohon atau 7 keajaiban Tomohon, dan akan menampilkan 5 agenda utama yakni  8 agustus Tournament Of Flower  (TOF), 7 - 10 agustus  Kontes Ratu Bunga Nusantara, 8 agustus Tomohon Flower Carnival, 9 - 12 agustus Tourism Trade Investment and Floriculture Expo, 9 -12 agustus  Pagelaran Seni Budaya Nusantara. "Selain Iven utama, ada juga Iven tambahan yang menghebohkan yakni pengucapan syukur Kota Tomohon tanggal 6 agustus dan pemecahan rekor muri pembuatan nasi jahe terbanyak  di tanggal 7 Agustus", tambah Eman.
Diungkapkannya selain sudah menjadi agenda event tahunan Pemkot Tomohon, lebih dari itu TIFF juga sudah menjadi program dari Kementerian Pariwisata yang dibuktikan dengan dimasukannya event ini dalam Calendar Of Event Kementerian Pariwisata RI. 
"Dengan adanya kegiatan ini tentunya pengamanan dalam berbagai hal sangat penting, sehingga kami mengharapkan  dukungan  kerjasama dari pihak kepolisian  dalam hal pengamanan demi suksesnya kegiatan ini", harap Eman.

Menanggapi akan hal ini Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito menegaskan pihaknya siap untuk menyukseskan TIFF 2017. "Soal pengamanan kami siap dengan personil yang ada bahkan dengan berbagai satuan yang ada, termasuk pengamanan para tamu baik para pejabat negara bersama pejabat daerah ataupun tamu lain dari dalam dan luar negeri ", ujar Waskito
Khususnya pelaksanaan utama yakni TOF (Tournament Of Flower) atau pawai kendaraan hias tentunya akan menggunakan jalan utama, Waskito mengatakan pihaknya akan mengatur sepenuhnya keadaan lalulintas sehingga para pengguna jalan nantinya tidak akan kecewa ataupun mengelu.
"Untuk pelaksanaan pengucapan syukur saya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari miras, dan untuk menghindari hal-hal yang  tidak diinginkan, kami akan melakukan rasia minuman keras", tegasnya.
Ditambahkannya untuk memeriahkan TOF nanti pihaknya akan ikut hadir dan siap mengikutsertakan personilnya dengan menampilkan berbagai atraksi, seperti atraksi kendaraan dan lain-lain. 

Ikut hadir dalam rapat Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK bersama jajarannya, dan turut mendampingi Walikota Tomohon Asisten Umum Novi Politon SE, Kadis Pariwisata Masna Pioh S Sos, Kasat Pol PP AKBP Nicolaas Pangemanan, bersama Kabag Humas dan Protokol Christo Kalumata SSTP.(mich)

No comments

Powered by Blogger.