Iklan

August 27, 2017, 11:23 WIB
Last Updated 2017-08-27T18:23:57Z
Advetorial

Dipercayakan Sebagai Panelis Pada Pertemuan Indonesia - Canada

Gubernur Jelaskan Peluang Berinvestasi di Sulut 

Gubernur Saat Memberikan Penjelasan Investasi di Sulut 
Jurnal,Canada - Sangat membanggakan Sulawesi Utara. Dimana dalam agenda Forum Bisnis  bertajuk "EXPLORING  BUSINESS OPPORTUNITIES IN INDONESIA" di gedung Aberdeen Pavilion, Landsdowne Park, Ottawa-Canada  (25/08/2017), pada acara Indonesia-Canada Bisnis Forum,  Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, diberikan kesempatan menjadi Panelis berjudul " Investment Opportunities in Indonesia".

Dalam kesempatan tersebut,  gubernur memaparkan berbagai peluang investasi di Provinsi  Sulawesi Utara,  yakni bidang;  Pariwisata, Sumber Energy, Infrastruktur dan Agro Industri. 

Selain itu juga, gubernur menjelaskan beberapa proyek investasi strategis yang  sudah memikili Feasibility Study (Studi Kelayakan) sehingga bisa dikerjakan dan memberikan manfaat untuk pembangunan dan dapat 

meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, diantaranya yaitu proyek pengembangan listrik tenaga panas bumi (Geothermal)  berpotensi 918 Megawatt  dengan nilai investasi diperkirakan sebesar 1.8 Juta US dollar, listrik tenaga surya untuk 3 (tiga) Kabupaten Kepulauan dan daerah terpencil serta daerah pariwisata di pulau-pulau yang membutuhkan listrik,  khususnya berbasis Tenaga Surya. proyek strategis lainnya yaitu Pembangunan Jalur  Kereta Api Manado-Bitung serta Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.  

Suasana Pertemuan Indonesia - Canada
Gubernur memberikan jaminan untuk mendukung investor yang telah siap untuk berinvestasi dan menanamkan Modal di Provinsi Sulut.

Disela-sela acara Indonesia-Canada Bisnis Forum, Gubernur Olly Dondokambey yang didampingi Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey - Tamutuan diberikan kehormatan bersama dengan Walikota Ottawa Jim Watson dan Deputi 
Chief Mision / Wakil Duta Besar RI Canada Suwartini Wirta untuk membuka acara ; 
'FESTIVAL INDONESIA-KANADA 2017'. Yang ditandai dengan pemukulan gong bersama.


Gubernur Saat Memukul Gong Sebagai Simbol Pembukaan Festival Indonesia - Canada
Dalam Festival Musim Panas/IndoFest 2017, yang di gelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kanada,  menampilkan sejumlah rangkaian  pagelaran budaya, menu kuliner, exhibition produk kerajinan tangan, berbagai produk garmen,  maupun  informasi destinasi wisata di Indonesia. Festival ini berlangsung meriah dengan antusias kehadiran pengunjung dari warga negara Canada maupun diaspora Indonesia,  hal ini mengundang kekaguman dari penduduk  Kota Ottawa atas keberagaman budaya dan pesona di tanah air Indonesia. 


Foto Bersama Gubernur dan Jajaran
Turut hadir dalam panel forum diskusi, Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif RI Ricky Joseph Pesik, Gubernur Sumatera Barat Irwant Prayitno dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia untuk New York Erwin Haryono, 
Serta Deputi Senior Asia Internasional Business Development Canada Mr. Jean Mark Hunt. Serta Delegasi yang turut mendampingi Gubernur Sulut, diantaranya Kepala Perwakilan BI Sulut Soekowardojo, Kepala Perwakilan Donny Pratama, Plt Karo Protokol Humas dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Sulut  Clay June H Dondokambey, S.STP, M.AP,  dan Karo Administrasi Ekonomi & SDA Setda Prov Sulut, Dr Franky Manumpil.(lipsus)