Header Ads

Diskop Ajak UKM Manado Manfaatkan LPDB

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Manado Teddy Lasut

Jurnal, Manado - Dalam upaya untuk peningkatan modal dan aset Usaha Kecil Menengah (UKM), Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Manado mengajak para pelaku UKM untuk memanfaatkan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB).
Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Manado Teddy Lasut, LPBD merupakan lembaga bentukan Kementerian Koperasi dan UMKM untuk memberikan pinjaman modal khususnya bagi para pengusaha kecil dengan bunga yang kecil. "Jumlah pinjaman yanh diberikan sangat besar dengan bunga hanya 5-7 persen," kata Lasut kepada jurnalmanado.com melalui telepon, Kamis (24/08/2017).
Dinas Koperasi Kota Manado siap memfasilitasi para UKM di Manado untuk mendapatkan pinjaman melalui kemudahan-kemudahan dalam pengurusan administrasi. "Permohonan bantuan ini langsung ke kementerian secara online dan kami siap membantu jika memang dibutuhkan. Jika permohonan diterima maka LPDB akan mrlakukan mengverikasi," ujar Lasut.
Ia menambahkan, Pemkot Manado akan terus berupaya untuk membantu dan mengembangkan potensi dari para UKM sehingga bisa bersaing dengan para pelaku usaha lainnya. "Dengan makin meningkatnya kesejahteraan dan usaha dari para pelaku UKM maka secara otomatis perekonomian warga makin baik pula sehingga bisa terwujud masyarakat Kota Manado yang sejahtera," tukas Lasut.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.