Header Ads

KTNA Mitra Gelar Temu Tani Nelayan

Temu Tani Nelayan
Jurnal, Ratahan -Bertempat di Pantai Lumintang Desa Bentenan Kecamatan Pusomaen selasa (1/8) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA)  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Temu Tani Nelayan bersama Bupati James Sumendap yang di wakili oleh asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Robby Ngonggoloy. 

Dalam kegiatan Temu Tani Nelayan tersebut dihadiri jiga KEDUBES RI untuk Filipina Jhony Lumintang,Danrem 131/Santiago Brigjen Sabar Simanjuntak.

 Asisten II Robby Ngonggoloy dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Tani Nelayan untuk terus berupaya memanfaatkan lahan potensi di kabupaten mitra dalam usaha pertanian dan kelautan. "Sangat penting peran petani dan nelayan untuk ketahanan pangan, " ujarnya. 

Selain itu Asisten II juga menghimbau agar Petani Nelayan yang bernaung di KTNA dapat melaksanakan kegiatan di wilayah masing-masing. "Setiap kecamatan wajib diadakan demplot, Karena dari pihak perusahan sudah menyiapkan benih untuk petani dan nelayan se kabupaten mitra," jelas Ngonggoloy. 

Sementara itu Ketua KTNA Mitra Agus Mawu menuturkan Kegiatan Temu Tani Nelayan  tersebut merupakan agenda rutin."Temu Tani Nelayan ini rutin dilaksanakan setiap bulan di tiap kecamatan, Sesuai hasil kesepakatan Pekan Nasional (Penas) KTNA di aceh" tukasnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri petani nelayan serta dinas terkait seperti Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Koperasi UKM juga diserahkannya sertifikat Penas KTNA Aceh. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.