Header Ads

Manado Fiesta 2017

10 Kamera Pengawas Disiapkan Infokom


Kadis Kominfo Edwin Kompi 
Jurnal,Manado - Pekan depan Kota Manado bakal menggelar ivent Manado Fiesta 2017, berbagai persiapan tengah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Manado termasuk Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Manado.
Walikota Saat Memantau Kota Manado Lewat Command Centre
Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Edwin Kontu mengatakan,  untuk mendukung Manado Fiesta 2017, Kominfo telah menyiapkan 10 kamera yang akan dipasang di spot-spot tertentu untuk megantisipasi kemungkinan membludaknya masyarakat dalam menonton karnaval Manado Fiesta. "10 CCTV akan berada disepanjang jalur karnaval Manado Fiesta yang rencananya akan dilaksanakan di jalan Pjere Tendean atau Boulevard," kata Kontu, Kamis (24/08/2017).

Kondisi Manado Lewat Pantauan CCTV
Menurut Kontu, dari 10 kamera pengawas yang akan dipasang ini beberapa merupakan kamera tipe 360 dan kamera statis yang terhubung langsung dengan Cerdas Command Center. Rencananya ke-10 CCTV ini akan dipasang pada pekan ini. "Dengan adanya CCTV ini menjadi tanda awas bagi masyarakat, karena semua gerak-gerik selama Manado Fiesta terawasi dan terekam di Cerdas Command Centre," ujar Kontu.
Ia menambahkan, untuk memudahkan masyarakat ketika ivent akbar ini berlangsung, Infokom juga akan memasang jaringan internet gratis di 3 titik yakni garis stars, bagian tengah dan finish Karnaval Manado Fiesta 2017. "Kami akan terus mendukung program Pemerintah Kota Manado, tentunya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari Dinas Infokom," tukas Kontu.(lipsus)


No comments

Powered by Blogger.