Header Ads

DPRD Manado Disambangi DPRD Surakarta

Jurnal, Manado - Lembaga DPRD Kota Manado mendapat kunjungan rombongan wakil rakyat dari Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (27/09/2017). Kunjungan mereka untuk berbagi informasi terkait pembangunan infrastruktur setelah Manado dihantam banjir bandang 2014 silam. "Kunker kami ke Manado untuk bertukar informasi mengenai pembangunan di Manado setelah kerusakan akibat banjir bandang," ujar Wakil ketua DPRD Surakarta, Umar Hasyim. Selain itu juga, kata Umar, pihaknya ingin mengetahui soal rekruitmen CPNS di Manado. "Kami mau cari tahu apakah penerimaan CPNS di Manado dilakukan setiap tahun ataukah tidak. Karena sudah pasti setiap tahun ada PNS yang pensiun," terangnya.
Kemudian, dalam pertemuan tersebut, pihaknya menanyakan bagaimana pengaturan ruang terbuka hijau di Manado, serta upah pungut apakah semuanya dilakukan sesuai dengan ketentuan atau tidak.

Rombongan itu diterima oleh legislator Anita De Blouwe ran Djiana Pakasi. De Blouwe menjelaskan bahwa di Manado memang porak poranda dan lumpuh selama beberapa hari ketika banjir bandang. Akivitas pun tidak berjalan sebagaimana mestinya. "Tetapi pemerintah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi masalah, terutama memperbaiki infrastruktur mulai dari drainase sampai jalan dan semuanya dilakukan secepatnya. Sehingga keadaan bisa pulih," jelas politisi Partai Demokrat itu.
Mengenai program lainnya di Manado, De Blouwe menerangkan bahwa ada beberapa yang menjadi unggulan. Seperti perlindungan kesehatan semesta yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan, pemberian dana hibah bagi 1.250 pemuka agama dan juga pembangunan langsung di lingkungan.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.