Header Ads

Manado Fiesta 2017. GSVL: Manado Rumah Kita Bersama


Walikota Saat Memberikan Sambutan 
Jurnal, Manado – Pembukaan Manado Fiesta 2017 diisi dengan atraksi menarik diantaranya tari-tarian dari berbagai suka yang ada di Sulawesi Utara, di Sindulang Dua Kecamatan Tuminting, Sabtu (02/09/2017).



Menurut Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA, pagelaran Manado Fiesta dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Manado merupakan rumah kita bersama, milik dari berbagai suku dan agama tanpa ada minoritas dan mayoritas. “Manado adalah milik seluruh lapisan masyarakat yang harus kita jaga bersama kerukunannya,” kata Lumentut.

Manado Fiesta ini merupakan jawaban dari petunjuk Gubernur Sulawesi Utara untuk meningkatakan pariwisata karena Manado merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang ada di Indonesia. “Kita jadikan Manado sebagai tujuan wisata yang lebih baik dengan mengemukan semangat kebangsaan dan kerukunan yang telah terbina di kota ini,” ujar Lumentut.
Perayaan Manado Fiesta dibuka oleh  Menteri Dalam Negeri yang diwakili Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono dan dihadiri oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Utara.
Walikota dan Wakil Walikota Serta Sekot Saat Parade Kendaraan
Dalam sambutannya Sumarsono mengatakan, Manado merupakan tempat yang penuh kedamaian bagi semua orang dan terus mengalami peningkatan pembangunan yang signifikan, “Saya sudah lama tidak datang ke Manado dan ternyata saat ini Manado sudah berkembang pesat dengan masyarakat yang tetap hidup rukun dalam perbedaan. Saya harap diterus dijaga untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi semua warga dan pendatang,” ujar Sumarsono.
Saat Pembukaan Manado Fiesta 2017
Ia menambahkan, Manado Fiesta merupakan ivent menarik dan perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak. “Ivent ini harus berhasil dan untuk itu semua harus bekerja bersama-sama saling mendukung,” tukas Sumarsono.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.