Header Ads

Sidak, Komisi D Temukan Bahan Expired di Sebuah Restoran

Jurnal, Manado - Guna melakukan pengawasan terhadap sejumlah rumah makanan yang hygienis, Selasa (19/9), seluruh personel Komisi D, Dekot Manado turun lapangan (turlap) dan melakukan sidak disejumlah rumah makan (RM) di Kota Manado.
Menariknya, saat personel Komisi D mendatangi RM Solaria yang lagi hangat di media sosial (medsos) soal temuan ulat disepiring makanan, sejumlah karyawan kaget. Pasalnya, dari sidak itu ditemukan adanya bahan baku seperti saus tomat, mayonnaise yang sudah kadaluarsa alias melewati masa produksi.
Wakil Ketua Komisi D, Dijana Pakasi mengatakan, dari dua tempat RM Solaria di Mega Mall dan Mantos, kami mendapati bahan baku yang sudah kadaluarsa telah disimpan. “Ini sangat berbahaya. Oleh karena itu, kami akan segera memanggil management RM Solaria untuk dilakukan rapat dengat pendapat di kantor Dekot Manado,” terangnya.
Diketahui sidak tersebut dipimpin, Ketua Komisi D, Apriano A Saerang bersama Wakil Ketua Komis D, Dijana Pakasi, Sekretaris, Sonny Lela, serta anggota Fatma Abubakar Syech, Markho Tampi, Vanda Pinontoan, dan Ronny Makawata.(meidy)


No comments

Powered by Blogger.