Header Ads

Gubernur Hadiri Pengucapan Kota Bitung

Jurnal, Bitung-Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ikut menghadiri pengucapan syukur Kota Bitung yang digelar, Minggu (08/10/2017).
Namun sebelum menghadiri pengucapan, Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Sulut, Ny Rita Dondokambey Tamuntuan bersama sejumlah pejabat Pemprov mengikuti ibadah di Gereja PNIEL Manembo-Nembo bersama Wali Kota Bitung, Max Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri.
Gubernur sendiri berharap, pengucapan syukur Kota Bitung yang digelar hari ini harus dipertahankan karena memberikan dampak positif bagi mayarakat. Dan Olly berharap, pengucapan syukur Kota Bitung menjadi agenda tahunan yang rutin digelar. Pengucapan syukur bisa menggairahkan perekonomian nelayan dan petani. untuk itu perlu dipertahankan, kata Olly saat ditemui di Kediaman Wakil Wali Kota di Menembo-Nembo.
Lewat pengucapan syukur nelayan dan petani merasakan langsung dampaknya karena kebutuhan dasar dalam merayakan pengucapan syukur berasal dari para nelayan dan petani.
Apalagi dari laporan, sehari menjelang pengucapan, harga ikan di pasar trandisional naik dan itu wajar sesuai hukum ekonomi serta  bertanda ada geliat perekonomian masyarakat naik,katanya.
Selain pertumbuhan ekonomi kata Olly pengucapan syukur Kota Bitung juga bisa menjadi aset pariwisata karena keunikannya menyajikan menu ikan yang menjadi hasil utama Kota Bitung.
Jika ini rutin maka kita bisa memasukkan ke kalender ke pariwisata Sulut, mengingat menu yang disajikan semua dari ikan yang diolah dengan berbagai resep. Dan ini sangat menarik serta dapat mengundang wisatawan, katanya.

Sementara itu, selain berkunjung ke kediaman Wakil Wali Kota, Gubernur bersama rombongan terlebih dahulu berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Bitung serta menikmati makan siang di lokasi Wisata Kuliner Pasar Tua.(herdha)

No comments

Powered by Blogger.