Header Ads

Buka Pelatihan Pendamping Desa. Mewoh : Semangat dan Disiplin PD Harus Tinggi

Kadis Royke Mewoh Saat Menyematkan Kartu Peserta Pelatihan 
Jurnal,Manado - Kepala Dinas  Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa, Royke Mewoh menyayangkan semangat dan disiplin para Pendamping Desa (PD) masih jauh dibandingkan dengan Pendamping Lokal Desa (PLD). 

"Saya ragu jika mental seperti ini mampu menjalankan tugas dengan baik dan efektif dalam pengawalan. Ikut Pelatihan saja tidak disiplin, "kecam Mewoh, saat memberikan sambutan pada kegiatan Pelatihan Pendamping Desa, Senin (20/11/2017). Sembari mengatakan, seharuanya perangkat yang lebih tinggi seperti Pendamping Desa (PD) semangat dan disiplinnya harus lebih tinggi dari Pendamping Lokal Desa.

Ia juga meminta bagian sekretariat agar mendata peserta yang ikut pelatihan dan tidak pro aktif. 

"Tolong dicatat siapa peserta yang banyak keluar ruangan dan tidak mengikuti materi dengan baik,"tegas Mewoh. 

Akhir bulan november kata Mewoh, Menteri Keuangan rencananya akan berkunjung ke minut untuk memantau langsung kinerja petugas lapangan. Begitu juga dengan BPK RI. 

"Ada tiga wilayah yaitu Minut, Minsel dan Bolmong yang dijadikan sampel oleh BPK RI guna mengukur kinerja petugas lapangan. Dan akhir bulan menteri keuangan akan cek on the spot dilapangan apakah penyaluran dana tersebut tepat sasaran atau tidak. Untuk itu saya meminta kepada PD, PDL agar melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya, "pungkas Mewoh.(man)





No comments

Powered by Blogger.