Iklan

November 30, 2017, 17:09 WIB
Last Updated 2017-12-14T01:09:30Z
Dinamika

Jelang Natal, Dishub FLLAJ dan Polres Manado Gelar Rapat Persiapan

Kadishub Kota Manado Saat Memberikan Arahan Terkait Lalin
Jurnal,Manado - Rapat bersama Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ), Satlantas Polres Manado dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado dilaksanakan di Kantor Dishub Kota Manado, Tuminting, Kamis (30/11/2017), dengan agenda pengaturan lalu lintas menghadapi hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru tahun 2017, yang dipimpin Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Manado M.Sofyan AP MSi. Menurut Kasat Lantas Polres Manado Kompol Aritonang, Kepolisian dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru akan menyiapkan 15 Pos Pengamanan dan Pelayanan dimana ada 4 Pos akan dijadikan Pos Pelayanan terpadu yang terdiri dari anggota Kepolisian, Dishub Manado, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan pemadam kebakaran.
Salah Satu Mobil Plat Merah Yang Ditertibkan Karena Melanggar Aturan
“Disamping itu juga akan ada keterlibatan sejumlah besar personil Polres Manado dan Polda Sulut dalam Operasi Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan jelang Tahun Baru”katanya.
Dishub Manado sendiri, selain akan lebih memaksimalkan personil di lapangan, juga bakal menggandeng SatPol PP Kota Manado untuk menertibkan pedagang kaki lima yang memakai trotoar atau badan jalan sebagai tempat berdagang yang bisa mengakibatkan terjadinya kemacetan.
Apel Jelang Turun Lapangan
Berbagai masukan yang disampaikan oleh Forum LLAJ, Sat Lantas Polres Manado dan Dishub Manado sendiri dibahas bersama dan menghasilkan beberapa kesepakatan-kesepakatan bersama terkait pengaturan lalu lintas menjelang perayaan hari besar ini. Sejumlah kesepakatan yang berhasil dicapai dalam rapat forum tadi diantaranya, penyebaran anggota polisi lalu lintas dan Dishub Manado dibeberapa titik potensi kemacetan, pendirian pos pengamanan dan pelayanan terpadu, serta tak akan ada perubahan jalur jalan atau rekayasa jalan yang bersifat permanen, namun akan diadakan rekayasa jalan yang bersifat insidentil dibeberapa titik yang diperkirakan bakal terjadi kemacetan.(lipsus)