Header Ads

Gubernur Apresiasi Panitia Pemilihan Komisi Pelayanan Kategorial Sinode, NPMS, BPPS, dan MPS

Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menghadiri pelantikan panitia pemilihan komisi pelayanan kategorial sinode, NPMS, BPPS dan MPS GMIM periode 2018-2022 yang dilaksanakan di GMIM Bethesda Ranotana, Manado, Sabtu (9/12/2017) malam.
Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengapresiasi seluruh panitia yang baru dilantik dan berharap dapat menjalankan tugasnya dengan optimal.
"Saya ucapkan selamat bekerja dan mengemban amanah kepada segenap panitia yang baru saja dilantik. Teriring harapan, melalui kepanitiaan ini, proses pemilihan yang akan dijalankan nantinya mampu berjalan maksimal, dan menghasilkan keputusan-keputusan yang berkenan di mata Tuhan," katanya.
Lanjut Gubernur Olly, dalam kehidupan berjemaat, disadari bahwa baik pelayan khusus/majelis, pendeta dan jemaat merupakan bagian dari umat Tuhan yang masing-masing memiliki kedudukan, kewajiban dan tanggungjawab yang sama dalam bersaksi, bersekut u dan melayani di tengah dunia.
Namun, masing-masing juga mengemban tugas dan fungsi yang berbeda, sesuai dengan karunia, talenta dan panggilannya. 
Di sisi lain, Jabatan pelayan khusus, Komisi pelayanan kategorial, Badan Pekerja Majelis, dan lain sebagainya, ditetapkan untuk melaksanakan secara fungsional agar misi Allah dapat diwujudkan secara lebih efektif, sinambung, dan koordinatif.

"Sehingga keberadaannya pun sangatlah dibutuhkan dan harus mampu dipilih separipurna-mungkin dari antara para umat, karena keberhasilan pelayanan dan kuatnya persekutuan sekaligus pertumbuhan iman jemaat, akan sangat ditentukan oleh sejauh mana kualitas dari para sosok tersebut," ujarnya.
Terkait berakhirnya periode pelayanan BPMS, Komisi Pelayanan Kategorial Sinode, BPPS, dan MPS GMIM periode 2013-2017, Gubernur Olly menyebutkan keberadaan kepanitiaan yang baru saja dilantik sangatlah penting.
"Masa depan pelayanan GMIM kedepan, akan sangat ditentukan oleh kinerja saudara sekalian dalam memastikan terpilihnya sosok-sosok yang memiliki karunia, talenta dan panggilan untuk melayani jemaat GMIM kedepan. Untuk itu, bekerjalah secara maksimal, tanpa pernah sedetik-pun mengabaikan tuntunan dan penyertaan Tuhan," imbuhnya.
Usai sambutan, di tempat yang sama Gubermur Olly meresmikan penggunaan lonceng gereja GMIM Bethesda.
Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Gemmy Kawatu, SE, M.Si dan para panitia pemilihan komisi pelayanan kategorial.(tim) 

No comments

Powered by Blogger.