Header Ads

Bapelitbangda Siapkan Transportasi Laut – Sungai

Jurnal , Manado - Pemerintah Kota Manado saat ini tengah mempersiapkan salah satu solusi untuk melerai kemacetan yang terjadi, Badan Perencanaaan Penelitian Pembangunan Daerah ( Bapelitbangda) kota Manado bersama Pemerintah Provinsi menyiapkan pengembangan transportasi laut.

Kepala Bapelitbangda Kota Manado DR Liny AM Tambajong AP. MSi memaparkan pemkot Manado saat ini sudah melakukan pemetaan lokasi lokasi yang bakal dilalui transportasi laut.

“Untuk wilayah pesisir, kami akan bangun halte laut dari Malalayang hingga ke Tongkaina. Sementara untuk jalur sungai, mulai dari kalimas calaca hingga mengarah ke Paal 2″ papar Tambajong.

Kaban Liny juga menyampaikan, proyek pekerjaan ini melibatkan berbagai instasi diantaranya Balai Sungai, Cipta Karya, BPBD serta Dinas Perhubungan.

“Balai sungai menangani normalisasi DAS Tondano yang kini proyekna sementara berlangsung, segmen satu sementara berlangsung. Mulai jembatan Megawati sampai Mahakam, segmen kedua dari jembatan Mahakam sampai Miangas dengan panjang 2 kilo meter,” ujarnya.

Diharapkannya dengan adanya transportasi laut dapat melerai kemacetan, selain itu juga menjadi salah satu destinasi wisata untuk pariwisata air di kota Manado. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.