Header Ads

Mewengkang Bangga Dapat Bersama Warga Sitaro Rayakan Tulude

Foto Bersama Ferdinan Mewengkang dan Ivone Bentelu
Jurnal,Manado - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Ferdinand Mewengkang memberikan apresiasi kegiatan adat seperti tulude yang digelar dilapangan Kabupaten Sitaro, masih terus dilestarikan. Ia yang menyaksikan kegiatan adat bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama jajarannya serta rekan - rekan DPRD Sulut, Bupati Sitaro dan jajaran, Anggota DPRD Kabupaten Sitaro dan Forkopimda, berbangga bisa mengikuti kegiatan tulude bersama warga sitaro.

"Saya sangat senang dan bangga bisa di tugaskan oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut untuk mendampingi, Gubernur Olly Dondokambey dan ikut serta dalam Pesta Adat Tulude di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Disini bisa kita lihat acara adat  di bandingkan dibeberapa daerah lainnya banyak yang sudah tidak dipelihara adat budaya mereka,"kata mewengkang, Kamis (31/01/2018). Sembari mencontohkan ada di beberapa justru tidak di pelihara ini malahan sudah sekian ratusan lamanya masih terpelihara dengan baik.

Mewengkang juga berharap kegiatan budaya seperti ini bisa berlaku di daerah lain agar budaya yang ada di daerah masing-masing bisa selalu melekat.
"Secara kusus saya melihat Kabupaten kepulauan sitaro dimanapun mereka berada mereka selalu melakukan adat Tulude Seperti ini, harapan saya  ini sangat positif karena mereka tidak melupakan adat budaya mereka dan ini membuat langgengnya culture budaya mereka dan sebaiknya masyarakat Kepulauan Siau yang berada di daerah manapun agar bisa selalu melakukan adat seperti ini,"pungkasnya.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.