Header Ads

Pemprov Sediakan 504 Miliar Dana BOS

Gubernur Teken MoU 
Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE berharap penyaluran dana BOS melalui PT. Bank Sulut Go tepat sasran.

Nota kesepahaman penyaluran dana BOS diteken Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama pihak direksi Bank SulutGo pada Jumat, 26 Januari 2018. Penandatanganan MoU disaksikan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Kepala Dinas Pendidikan Sulut bersama pejabat terkait.


"Angka ini (Rp.504 Miliar) cukup besar untuk dana BOS tahun anggaran 2018. Tahun 2017 lalu berjumlah Rp. 498 Miliar. Untuk itu saya meminta penyaluran harus sesuai mekanisme dan aturan yang ada," kata Olly usia penandatangan MoU penyaluran dana BOS antara pihak BankSulutGo dengan Pemprov,  Jumat (27/1/2018) pagi tadi.

Lanjut Olly, dengan melibatkan Bank SulutGo  penyaluran dana BOS akan lebih maksimal dan cepat meng-input semua data guru-guru agar proses transfer ini per triwulan bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu kata Olly kalaupun kekurangan tenaga kerja untuk mempercepat penyaluran dana BOS, bisa meminta bantuan kepada mahasiswa.

"Kalaupun kekurangan tenaga kerja bisa mengambil tenaga dari luar yakni mahasiswa agar proses penyaluran dan BOS bisa berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya.




Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara Gemmy Kawatu yang dikonfimasi terpisah mengatakan dana Bos dicairkan langsung di rekening masing-masing sekolah.

“Data yang kita dapatkan dari Badan Keuangan untuk tahun 2018 ini kita mendapatkan total batuan sebesar 504 miliar dan akan dicairkan di rekening sekolah, dan saya juga mengharapkan untuk proses tranfernya akan lebih cepat dari tahun-tahun yang lalu”. Ucap Kawatu.(man)

No comments

Powered by Blogger.