Header Ads

Tahun 2018, Kota Manado Perang Terhadap Sampah. Tambajong: Anggaran Sebesar 70,3 M

Jurnal,Manado – Genderang perang terhadap sampah di Kota Manado sudah ditabuh. Persoalan sampah bukan lagi dianggap hal sepele. Untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Manado, tak tanggung-tanggung, anggaran sebesar Rp 70,3 miliar telah dialokasikan Pemkot Manado.

Kepala Bapelitbang Kota Manado Dr Liny Tambajong memaparkan, anggaran tersebut sudah ditata di APBD 2018 dan diarahkan ke-11 kecamatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado.

“ Pemkot Manado telah memprioritaskan pembangunan tempat pembuangan sampah terpadu (TPSP) 3 R di 11 kecamatan. Begitu juga dengan gaji petugas kebersihan yang dihitung sesuai upah minimum regional  (UMR)  2,8 juta per bulan,” jelasnya.

Menurut Kaban Bapelitbang, komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Manado telah dibuktikan dengan mengalokasikan anggaran yang lumayan besar.

Ini bukti komitmen Pemkot Manado untuk membuat kota bersih dan asri. Pemerintah berharap dengan anggaran sebesar ini, penanganan kebersihan di 11 kecamatan dapat maksimal. Tentunya dengan pengawasan berjenjang. Mulai lurah sampai kecamatan,” harapnya. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.