Header Ads

Manado Fiesta 2018

Warga Harap Gubernur Tempatkan Penjabat Asal Tondano Gantikan JWS

Jodi Apia Wagey
Jurnal,Manado - Apa yang disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bahwa Penjabat Bupati yang dipersiapkan menggantikan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) yang akan mengakhiri tugas pada 17 Maret 2018 nanti, adalah pejabat pemprov asal minahasa mendapat respon positif dari warga minahasa. Bahkan mereka berharap penjabatnya berasal dari tondano.



"Pak Gubernur kan sudah bilang, Penjabat yang akan diusulkan adalah orang Minahasa. Untuk itu, saya selaku warga Minahasa mengusulkan penjabatnya putra Tondano asli," ucap Jodi Apia Wagey, warga Tondano kepada wartawan, pekan lalu di Talaud.

Hal ini berdasarkan pertimbangan bahwa  yang bertarung sebagai calon Bupati pada Pilkada 2018 adalah putra asal daerah pemilihan (Dapil) IV, yakni Kawangkoan, Sonder, Langowan. Diketahui, Roy Roring merupakan putra asal Desa Leilem dan Ivan Sarundajang dari Kawangkoan. 

"Akan lebih elok jika nantinya, pak Gubernur memilih penjabat Bupati asal Putra Tondano. Ini murni aspirasi kami," harap Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa ini.

Diketahui, Pamong asal Minahasa yang berpeluang akan diusul Gubernur Olly Dondokambey ke Mendagri untuk mengisi kekosongan pemerintahan di Minahasa mengerucut kepada tiga nama birokrat yakni Royke Mewoh, Refly Ngantung, Jemmy Ringkuangan.(

"Terserah pak Gubernur memilih mana. Yang pasti, putra Tondano layak jadi Penjabat Bupati," ungkap Apia.(tim)

No comments

Powered by Blogger.