Header Ads

Ada Wanita Cantik Dibalik Kesuksesan ODSK

Ibu Rita Tamutuan dan Ibu Kartika Tanos
Jurnal,Manado - Dibalik kehebatan Pria selalu ada wanita tangguh. Sosok wanita tangguh dibutuhkan tidak hanya untuk membantunya berhasil dalam karir atau pekerjaan saja melainkan menjadi pendamping dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Disinilah fungsi ganda seorang wanita, karena selain harus mendukung kinerja suami ,namun juga harus mampu mengurusi rumah tangga dengan baik. Seorang wanita harus siap menjadi motivator saat pasangannya dalam keadaan jatuh dan terpuruk. Saat seorang pria jenuh dengan segala rutinitas kerja, seorang wanita harus bisa menjadi sosok penghibur untuk kembali membuatnya bersemangat, ketika pria sedang membutuhkan pundak untuk bersandar maka wanitapun harus siap memberikan bahunya untuk pasangannya. Selain itu seorang wanita juga harus siap saat dimintai pendapat atau solusi untuk memecahkan suatu masalah, atau menjadi teman diskusi yang baik. Hal itu dibuktikan oleh dua srikandi "Hebat" di sulut yang adalah Ir Rita Tamuntuan dan dr. Kartika Devi Tanos.

Mereka berdua mampu mengemban tugas yang hampir sempurna mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. Terbukti Dua tahun (12 Februari 2016 - 12 Februari 2018) kepemimpinan ODSK, sulut semakin maju dari semua sektor.

Selain mengurus kebutuhan keluarga Rita dan Kartika juga mengemban tugas sebagai Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK. Dimana mereka harus meramu program - program kerja untuk ibu - ibu di sulut sehingga mampu mendorong visi misi ODSK.

"Kami terus melakukan program yang bersinergi dengan program ODSK, sehingga visi misi memajukan sulut menjadi hebat dapat terwujud," kata Rita yang didampingi Kartika, usai mengikuti acara sukuran dua tahun kepemimpinan ODSK, Senin (12/01/2018). 

Kata Rita, tiga tahun ke depan kepemimpinan ODSK mereka akan berjuang dengan program yang akan diterapkan lewat Ibu - ibu sulawesi utara. Selain melakukan singkronisasi program bersama SKPD.

"Kami akan terus berbuat untuk sulut terutama untuk kaum wanita sulut,"pungkas Rita yang didampingi Katika.(man)




No comments

Powered by Blogger.