Header Ads

Enam Calon Akan Berebut Kursi Rektor

Jurnal,Manado - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) periode 2104-2018, Prof Dr Ir Ellen Kumaat MSc DEA usai mendaftarkan diri sebagai Rektor untuk periode yang kedua, mengajak kepada para pendukungnya, yang sebagian besar duduk di kursi senat, agar tak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang kesannya adalah hanya adu domba.

“Jangan mudah termakan isu provokasi yang sengaja dilakukan untuk mengadu domba dengan tujuan memecah belah kita (akademisi-red). Karena itu filter setiap informasi, sebab sebagai seorang incumbent akan menjadi sasaran tembak,” ujar Kumaat

Dirinya berharap agar tahapan pemilihan rektor Unsrat dapat berlangsung baik dengan mengedepankan asas demokrasi.

“Mari kita sukseskan jalannya pemilihan rektor dengan menjunjung asas demokrasi,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan majunya sejumlah bakal calon yang siap berebut kursi rektor, menurut Kumaat merupakan tanda baik. Hal ini membuktikan Unsrat memiliki aset tenaga pendidik yang berkualitas.

“Ini baik, sebagai bukti bahwa dosen-dosen Unsrat semakin berkualitas,” tandasnya.

Selanjutnya, Menurut Berhimpon yang dipercaya sebagai ketua panitia menyatakan, hingga Kamis (08/02/2018), sudah ada enam orang yang mendaftar.

Ke enam bakal calon tersebut yakni:
1. Prof Ir Dody Sumajouw, MEng PhD yang adalah mantan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Unsrat dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran, dan Kerja Sama.
2. Prof Dr Telly Sumbu SH MH sebagai mantan Dekan Fakultas Hukum Unsrat.
3. Dr Flora Pricilla Kalalo SH MH yang saat ini menjabat dekan Fakuktas Hukum Unsrat dan juga mantan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.
4. Prof Dr dr Adrian Umboh SpA (K) dengan jabatan Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat. 5. Prof Dr Ir Ellen Kumaat MSc DEA, Rektor Unsrat periode 2014-2018.
6. Prof DR Ir Jefrey Kindangen DEA, Dekan Fakultas Teknik Unsrat.(man)

No comments

Powered by Blogger.