Header Ads

Manado Fiesta 2018

Unsrat Tuan Rumah Kegiatan Warek se - Indonesia

Jurnal,Manado – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menjadi tuan rumah dalam pertemuan Forum Wakil/Pembantu Rektor II Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia yang berlangsung sejak 23-25 Februari 2018, di salah satu hotel ternama di Manado.
Forum yang dilakukan secara rutin dua kali setahun ini  membahas berbagai persoalan terkait pengelolaan keuangan di perguruan tinggi negeri sekaligus juga menjadi momen diskusi dan saling bertukar pikiran serta silahturahmi antar wakil rektor II PTN se Indonesia .
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini menjadi sangat penting untuk membahas berbagai persoalan demi kemajuan kampus. “ Ada banyak hambatan, peluang, tantangan dan permasalahan yang dihadapi masing - masing perguruan tinggi, lewat forum inilah, ada perbicangan dan mencarikan solusi serta memunculkan berbagai ide-ide kreatif, inovatif untuk mengangkat citra perguruan tinggi negeri,” katanya.
Lanjut Rektor, berbagai kendala penghambat percepatan pertumbuhan daya saing bangsa dapat dipecahkan lewat perbaikan tata - kelola dan pelayanan optimal perguruan tinggi terhadap masyarakat.
Ikut hadir dalam kegiatan ini, Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemenristekdikti Prof dr Ali Ghufron Mukti M.Sc Ph.D yang menjadi salah satu narasumber dengan tema materi pemaparan, Pembinaan Karir Dosen dan Tenaga Kependidikan. “Jadilah tenaga dosen dan tenaga kependidikan dengan tanggungjawab untuk memajukan  dan mengembangkan SDM serta tidak semata mengejar orientasi jabatan struktural,  tetapi capaian gelar akademik hingga Guru Besar atau Profesor.  Karena tugas utama adalah mengajar dan mendidik mahasiswa untuk kemajuan universitas,” tegasnya. 
Lanjut Dirjen, pertemuan ini  juga menjadi pertemuan yang sangat penting dan strategis, karena bersentuhan langsung dengan manajemen administrasi dan keuangan.”Dibutuhkan kecermatan dan kehati-hatian untuk mengelola keuangan universitas karena harus sesuai prosedur dan tata kelola sebab akan bersentuhan dengan peraturan dan hukum,” pesannya. 
Selain membahas berbagai permasalahan yang ada, untuk memupuk rasa kekeluargaan dan keakraban, para peserta kegiatan juga mengikuti kegiatan olahraga bersama hingga kunjungan ke sejumlah tempat wisata yang ada di daerah Minahasa.(tim)

No comments

Powered by Blogger.