Header Ads

Fasilitasi Pokdakan, DKP Mitra Dorong Usaha Budidaya Ikan

Jurnal,Ratahan- Potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang di miliki Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar Sangat luas. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan terus melakukan  pendampingan untuk pengbamgan usaha di Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan).  Kepala DKP Mitra Ir Vecky Monigir Mengatakan bahwa hingga saat ini hampir semua petani sangat proaktif."Kami sangat apresiasi kepada Pokdakan yang terus memanfaatkan potensi alam dalam mengembangkan budidaya ikan mas dan nila yang menjadi favorit di wilayah mitra baik yang ada di kolam serta Mina Padi, " ungkapnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Kepala Bidang Budidaya Ir Jontje Wahongan di ruang kerjanya rabu 7/3/18 , dimana ada surat masuk dari Pokdakan untuk melakukan Magang di Balai Benih Air Tawar Tatelu (BBAT)."Dasar permintaan kelompok akan kami teruskan di BBAT,  nantinya disana mereka akan menimbah Ilmu dalam pembuatan pakan ikan mandiri," jelasnya. 

Ditambahkannya, saat ini Pokdakan Nasareth youth desa wongkay kecamatan ratahan timur sudah siap untuk Mengikuti Magang di balai perikanan air tawar tatelu."Saat ini kelompok tersebut sudah sedang melaksanakan produksi pakan ikan mandiri, karena pada tahun 2017 kelompok tersebut menerima alat pembuat pakan dari kementrian," jelas Wahongan. (hak)

No comments

Powered by Blogger.