Header Ads

Korah : Koperasi Sehat Tunjang Program ODSK

Kadis Koperasi Happy Korah Saat Memberikan Sambutan
Jurnal,Manado - Pentingnya dilakukan rapat koordinasi seluruh Dinas Koperasi Kabupaten/Kota se - Sulut karena untuk mengsingkronkan seluruh program dan data khususnya Koperasi dan UMKM yang ada di sulut. Selain itu juga untuk mencapai target yang telah ditetapkan baik kabupaten/kota, tingkat provinsi maupun nasional. Demikian dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sulut Happy Korah, saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Koordinasi Daerah Pemberdayaan Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara, di salah satu hotel di manado, Kamis (22/03/2018). 

"Ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka mengsinergikan kegiatan provinsi sehingga output dan outcome dapat kita rasakan," kata Korah. Sembari mengatakan hasil dari rakorda nantinya akan dibahas pada kegiatan rakornas pada bulan april nanti.

Ia juga mengingatkan kepada dinas koperasi kabupaten/kota bahwa pentingnya pemahaman tentang rakorda yang dianggap tidak terlalu penting dan yqng terpenting adalah rakornas.

"Pola pikir seperti ini yang dirubah bahwa dirakorda itu kan membahas semua seluk-beluk termasuk program dan masukan yang akan dibahas di tingkat rakornas nanti,"kata Korah.

Saat ini lanjut Korah, dinkop kabupaten/kota perlu melakukan evaluasi kembali jumlah koperasi yang dikategorikan sehat dan jumlah koperasi yang aktif serta tidak aktif lagi.

"Ini dasar kita sehingga dari data yang didapat kita dapat mengetahui persoalan apa yang terjadi di koperasi itu sendiri. Jika ada persoalan, maka kita harus memberikan solusinya sehingga bisa aktif serta berjalan dengan baik. Ini penting terutama dalam penyaluran bantuan untuk koperasi. Kita target saja minimal dua koperasi yang sehat di setiap kabupaten/kota namun lebih banyak koperasi yang sehat lebih baik lagi. Sebab koperasi salah satu solusi menekan angka kemiskinan dan salah satu solusi dari program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang menjadi target bapak gubernur sulut dan wakil gubernur sulut," pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.