Header Ads

Manado Fiesta 2018

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Karo Ops dan Karo Rena

Jurnal,Manado - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Biro Operasi (Karo Ops) dan Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena), yang di pimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito ,Rabu (25/04/218), pagi tadi di ruang Catur Prasetya Mapolda.

Sertijab tersebut, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/964 dan 967/IV/KEP./2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Karo Ops Polda Sulut, Kombes Pol Kristono dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Ops SOPS Polri (dalam rangka pendidikan PPRA LVIII T.A. 2018 Lemhanas RI), digantikan oleh Kombes Pol Yohanes Soeharmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda Sulawesi Barat.

Sedangkan Karo Rena, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dimutasikan sebagai Dir Binmas Polda Metro Jaya, digantikan Kombes Pol Andik Setiyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Renmin SRENA Polri.

Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat baru didampingi rohaniawan, penyematan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara, dipimpin oleh Kapolda.

Dalam sambutannya, Kapolda mengapresiasi kinerja, dedikasi dan loyalitas para pejabat lama yang telah diberikan selama ini demi kemajuan organisasi. “Semoga prestasi kerja yang telah saudara-saudara tunjukkan di Polda Sulut, dapat dilanjutkan di tempat tugas baru,” ujar Kapolda.

Kepada para pejabat baru, Kapolda mengenalkan suasana kerukunan hidup antar umat beragama di wilayah Sulawesi Utara, yang terkenal sangat baik, dimana masyarakatnya memiliki semboyan “Torang Samua Basudara” (Kita Semua Bersaudara).

Dengan semboyan inilah, lanjut Kapolda, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut sampai saat ini tetap aman, kondusif dan terkendali.

Untuk itu Kapolda berharap kepada pejabat baru, agar melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh pejabat lama dan sebisa mungkin menciptakan inovasi dan terobosan baru.

“Sehingga dapat mewujudkan dinamika operasional yang tertata dengan lebih baik serta berpedoman pada aturan dan sasaran prioritas yang telah ditetapkan oleh pimpinan Polri,” tandas Kapolda.(ipeh)

No comments

Powered by Blogger.