Header Ads

Manado Fiesta 2018

Sambangi SMA/SMK, VaSung Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar

Jurnal, Manado - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  RI Vanda Sarundajang SS melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMA/SMK Advent Klabat Manado dan SMA Kristen Eben Haezar Manado.

Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI)  Perjuangan mengatakan bahwa Kegiatan memasyarakatkan (sosialisasi) 4 Pilar Kebangsaan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif terhadap Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara."4 Pilar wajib disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat, apalagi kepada generasi muda sehingga sejak dini mereka sudah sangat memahami Pancasila,  UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, " ujar pangilan VaSung pangilan akrabnya.  

Dijelaskan Anggota Komisi X, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia (NRI) Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai sistem sosial bangsa Indonesia."Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat Membangun kesadaran ideologi dan konstitusi warga negara serta Memahami dasar dan tujuan berbangsa dan bernegara serta Menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Sarundajang. 

Untuk itu VaSung berharap melalui kegiatan sosialisasi 4 pilar ini kepada anak-anak siswa untuk mewujudkan bangsa yang kuat dan mandiri. "Semoga bermanfaat guna memperkuat kebersamaan ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara serta mewujudkan persatuan kesatuan untuk Indonesia Jaya, " tuturnya. (tim)

No comments

Powered by Blogger.