Header Ads

Manado Fiesta 2018

Terungkap Dalam Rakor, Dinas KB Provinsi Belum Mendapatkan DAK

Rakor Dipimpin Langsung Kadis Dukcapil dan KB Prov. Sulut
Jurnal,Manado - Untuk terus meningkatkan kinerja dan sinergitas Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan KB se Sulut, maka Dukcapil Prov. Sulut menggelar Rapat Koordinasi Strategi Pengendalian Kependudukan bertempat di Ruang WOC Kantor Gubernur, Senin (30/04/2018).

"Rapat ini saling koordinasi baik masalah, masukan dan yang berkaitan dengan segala sesuatu untuk meningkatkan kinerja," kata Kadis Dukcapil dan KB Prov. Sulut dr. Bahagia Mokoagow, saat diwawancarai usai rakor.

Bahagia juga selalu mengingakan bahwa sekarang ini dukcapil provinsi yang tergolong dinas baru sudah eksis di sulut dengan tupoksi selain koordinasi dan konsultasi juga mengfasilitasi segala kebutuhan dinas di kabupaten/kota. Juga monitor dan evaluasi.

"Segala sesuatu kebutuhan maupun kegiatan dari dinas kabupaten/kota harus dikoordinasikan dengan dukcapil provinsi sehingga fungsinya dapat berjalan dengan baik," kata kadis.

Meski demikian ia mengakui kalau dinas KB di provinsi belum mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Kabupaten/kota sudah mendapatkan DAK tapi kalau provinsi belum ada mungkin karena dinas baru. Kita baru mencoba menyurat ke Dirjen Pembangunan Daerah sehingga kedepan bisa dialokasikan," tandas Bahagia.(man)





No comments

Powered by Blogger.