Header Ads

Manado Fiesta 2018

Diperkirakan Arus Mudik Melonjak 10 Persen. Watania : Armada mencukupi

Jurnal,Manado - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Utara mengerahkan seluruh armada baik darat, laut dan udara untuk melayani masyarakat saat mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah atau Lebaran  maupun saat arus balik nanti. Selain itu juga ada armada cadangan yang akan disiapkan untuk melayani pemudik  jika nantinya terjadi lonjakan penumpang.

“Kita telah kerahkan seluruh armada secara maksimal untuk layani masyarakat saat mudik pada 7 -H dan 8 +H, baik itu di kota, kabupaten dan provinsi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara Lynda Watania, disela - sela Rapat Koordinasi Angkutan Lebaran yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dishub Provinsi, Rabu (30/05/2018).

Kata Watania, saat ini mereka terus melakukan koordinasi bersama dishub kabupaten/kota dan instansi terkait untuk terus memantau kesiapan angkutan baik di darat, laut maupun udara kondisi termasuk dengan pihak Pelni.  


“Kesiapan armada baik darat, udara dan darat dari hasil laporan sudah siap semua. Meski ada kenaikan arus mudik sebesar 10 persen. Ada 16 terminal darat dengan 1621 bus, 12 pelabuhan dan 13 kapal penyeberangan, 12 pelabuhan dan 25 kapal laut, 3 bandara 27 pesawat udara," jelas Watania.

Selain itu kata orang nomor satu di dishub ini, ada posko yang disediakan disetiap terminal dan juga ada posko yang didirikan di dishub.
"Di posko ada semua aparat termasuk unsur kepolisian dan Balai POM," tandas Wantania.(man)

No comments

Powered by Blogger.