Header Ads

Manado Fiesta 2018

Gubernur Buka Lomba MTQ ke XXVII di Bolsel

Jurnal,Bolsel - Gubernur Sulut Olly menghadiri langsung Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII yang dilaksanakan di alun - alun molibagu, bolsel, Rabu (2/05/2018).

Dalam sambutannya, gubernur memberikan apresiasi yang tinggi kepada  Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), yang telah bercara menyelenggarakan MTQ se - Sulut.

Gubernur Saat Menandatangani Prasasti
"Tentunya kami berharap penyelenggaraan acara akan berjalan sesuai yang direncanakan dan semoga para peserta dalam bertanding nanti mengikuti tata tertib,"terang Gubernur.

Ia berpesan agar pelaksanaan MTQ 2018 merupakan momentum bagi umat muslim untuk menerapkan ajaran Alquran dalam kehidupan setiap hari. MTQ bukan hanya sebagai siar islam namun dijadikan barometer hasil pembelajaran Alquran.

Saat Menyaksikan Parade Peserta MTQ
"Lomba ini tujuan untuk memahami dan mengamalkan nilai alquran. MTQ ini juga untuk menjalin silaturahmi untuk memperkokoh kekeluargaan. MTQ merupakan sarana potensial yang berdasarkan keislaman dan media untuk mempererat persaudaraan dalam rangka menpererat persatuan dan kesatuan bangsa," kata orang nomor satu di sulut ini. Sembari menambahkan, pelaksanaan MTQ di bolsel harus dijadikan dorongan untuk kita semua demi mewujudkan rencana pelaksanaan MTQ tingkat nasional di sulut.

Selain itu juga gubernur mengingatkan akan pentingnya kehidupan yang rukun dan damai ditengah - tengah keberagaman masyarakat.

"Kita harus terus menjaga harmonisasi dalam bingkai torang samua ciptaan tuhan,"tegas Olly.

Terkait dengan pembangunan kata gubernur, pemprov akan terus mendorong pemkab bolsel dalam pembangunan islamic centre.

"Semoga islamic centre dapat menjadikan tempat membahas untuk kemajuan islam yang lebih hebat,"pungkas Olly.

Usai sambutan, Gubernur menabuh beduk sebagai simbol dibukanya kejuaraan MTQ. Pada kesempatan itu pula Gubernur  melakukan penandatanganan prasasti pencanangan pembangunan gedung islamic center dan menyerahkan piala bergilir kepada kepada panitia pelaksana MTQ 2018.
Diketahui pelaksanaan MTQ ke XXVII di Bolsel diikuti oleh peserta dari Kabupaten Kota se Sulut. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sulut ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Sekprov Sulut Edwin Silangen, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut, Bupati Walikota se Sulut, Perwakilan Ketua DPRD se-Provinsi Sulut, Ketua MUI, jajaran pengurus LPTQ, jajaran Kepala Kementerian Perwakilan  Sulut, Tokoh Agama, serta masyarakat setempat.

Foto Bersama Usai Penyerahan Piala Oleh Juara Umum Kota Manado
Sebelumnya, pembukaan MTQ XXVII tingkat provinsi dimulai dari pembacaan saritilawah oleh Haja Sarini Abdulah, dilanjutkan dengan laporan panitia oleh sekda bolsel.

Adapun cabang yang dilombakan diantaranya : 
Hifdzil qur'an, Tafsir qur'an, Fahmil qur'an, Syarhil qur'an, Musabaqah makalah qur'an.

Kegiatan dimeriahkan tarian rabana, musik bambu dan paduan suara gereja sangihe.(man)


No comments

Powered by Blogger.