Header Ads

Libur Lebaran BPJS Tetap Buka Pelayanan

Jurnal, Ratahan- Untuk memaksimalkan pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) - Kartu Indonesia Sehat (KIS) bersama Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) akan tetap membuka pelayanan sepanjang libur lebaran. 

Libur lebaran Nasional dari 11-20 Juni 2018 pihak BPJS tetap akan melayani para peserta JKN-KIS, Untuk petugas piket di Kantor Cabang Tondano dan Kantor Kota Tomohon ada setiap hari kecual 15, 16 dan 17 Juni (HR Idul Fitri),Untuk Kabupaten Kota lainnya di wilker KC Tondano (Minsel, Mitra, Bolmong, Bolsel, Boltim, Bolmut, Kotamobagu) ada petugas piket di tanggal 11, 12, 19, 20.

Hal tersebut di sampaikan Kepala BPJS Unit Ratahan Meisria Kaparang jumat 8/6/18, menurutnya bahwa pelayanan hanya ada di cabang BPJS. "Bagi peserta yang membutuhkan pelayanan, kami buka diCabang Tondano, Amurang, Kotamobagu Serta Tomohon buka dari jam 08.00-12.00 siang, " tuturnya. 

Kaparang menegaskan bahwa adanya Jam opersional dicabang-cabang sesuai intruksi pimpinan Pusat agar pelayanan peserta JKN-KIS bisa dimaksimalkan saat hari libur. "Ini bagian dari tanggung jawab pihak BPJS agar semua peserta dapat dilayani meskipun di hari libur lebaran sehingga para peserta akan terlayani sesuai dengan kebutuhannya, " Jelasnya. 

Dirinya menambahkan,  disamping selama libur lebaran 2018, masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan Care center 1500 400 yang beroperasi 24 jam termasuk hari minggu dan libur, untuk memperoleh informasi, melakukan pengaduan, melakukan konsultasi kesehatan, memperoleh pelayanan administrasi peserta JKN-KIS (mutasi dan aktivasi), pendaftaran peserta JKN-KIS, pendaftaran bayi baru lahir kategori PPU anak pertama sampai dengan anak ketiga dan bayi peserta PBI-APBN serta mengetahui perhitungan denda pelayanan. (hak)

No comments

Powered by Blogger.