Header Ads

Wagub Resmikan Sekretariat AIPI

Jurnal,Manado - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw meresmikan kantor Sekretariat AIPI (Asosiasi Ilmu Politik Indonesia) cabang Manado, Jumat (29/6/2018) sore.

Wagub yang juga sekaligus ketua AIPI Sulut dalam sambutannya menyampaikan keadaan AIPI yang terus berkembang memberikan sumbangsi bagi pembangunan daerah.

Dengan keadaan sekarang AIPI Sulut sudah memiliki kantor sekretariat. Sejalan dengan itu, sebagai ketua AIPI, Wagub akan memfasilitasi dalam hal-hal tertentu dengan konteks ketua AIPI.

"Disatu sisi saya sebagai ketua AIPI kewajiban saya paling tidak men-drive, paling tidak memfasilitir, paling tidak mempriverensinya dalam segala hal dalam konteks tertentu saya harus menunjukan diri sebagai ketua AIPI dalam konteks ketua AIPI," lanjut Wagub.

Disisi lain juga Wagub menggambarkan bahwa sebagai ketua AIPI akan selalu membantu anggota AIPI tapi di lain sisi juga dirinya harus netral. Lebih dalam lagi, Wagub mengapresiasi setiap anggota AIPI yang memiliki kemampuan sebagai suatu intelektual club dan ini merupakan suatu kebanggaan.

Sebelumnya di tempat yang sama, ketua umum AIPI Dr. H. Alfitra Salamm, APU menyampaikan bahwa AIPI yang ada di Sulut ini sudah lebih unggul. Hal ini dapat dilihat dengan adanya kantor sekretariat AIPI. Harapannya juga agar AIPI Sulut agat terus maju dan berkembang.

"Kami tentunya dari pengurus pusat sangat berharap kepada pak ketua AIPI Manado terus berkembang, menjadi komunitas yang besar, dengan berbagai masukan dan terobosan bagi stakholders untuk membangun daerah dan politik yang baik," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daera Prov. Sulut Edwin Silangen,  perwakilan Forkopimda Suluy, Karo Umum dan Protokol Clay Dondokambey yang juga merupakan pengurus AIPI Manado, para Pejabat Eselon II lingkup pemprov, serta seluruh anggota AIPI Sulut.(hms/jm)

No comments

Powered by Blogger.