Header Ads

Manado Fiesta 2018

Ibu Rita Ajak Warga Sulut Sukseskan Germas

Jurnal,Manado - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan mengajak kepada seluruh masyarakat Sulut untuk terus mensukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) agar tercipta kehidupan lingkungan masyarakat yang sehat.

Hal tersebut disampaikan ketua TP-PKK Sulut dalam acara workshop pelaksanaan kampanye germas kerjasama dinas kesehatan daerah dan Tim penggerak PKK Sulut di hotel Lagon, Senin (02/07/2018).

Dikatakan ibu Rita, kesehatan merupakan salah satu faktor penting bagi kemajuan suatu bangsa, sekaligus merupakan indikator pencapaian kesejahteraan suatu daerah.

Lewat instruksi presiden nomor 1 tahun 2017, telah ditetapkan gerakan bersama masyarakat Indonesia untuk mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya yakni: (gerakan masyarakat hidup sehat), GERMAS.

Germas sendiri merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat, dengan prinsip-prinsip antara lain: kerjasama multi sektor, keseimbangan masyarakat, keluarga dan individu.

Oleh karena itu sebagai bentuk sinergitas dukungan atas gerakan ini, pemerintah provinsi Sulawesi Utara sendiri telah menerbitkan peraturan gubernur nomor 76 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat provinsi sulawesi utara. Sebagaimana prinsipnya, maka suksesnya Germas di Sulawesi Utara akan sangat ditentukan oleh segenap pihak.  Penting bagi semua elemen masyarakat untuk mensukseskan program ini demi kesejahteraan bersama.

Acara tersebut turut dihadiri oleh kepala Bapeda Sulut DR. Ricky Toemandoek, kadis kesehatan Sulut dr. Debie Kalalo.(man)

No comments

Powered by Blogger.