Header Ads

Wagub Promosikan Budaya dan Pariwisata Sulut di Serbia

Jurnal,Manado - Dalam upaya pemerintah provinsi mendorong sektor pariwisata sulawesi utara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw terus melakukan terobosan secara maraton. Salah satu bukti pada acara The beauty of north sulawesi yang diprakarsai oleh Kedutaan Indonesia untuk Serbia dan Montenegro yang digelar 26 Juli 2018 bertempat di metropol palace hotel Belgrade Serbia.

Dalam acara tersebut, sulut mendapat kehormatan untuk mempromosikan kesenian daerah serta produk budaya hasil karya masyarakat dan kain khas sulut yang dirancang menjadi gaun kemudian diperagakan oleh modeling asal serbia.
"Ini satu kehormatan yang tinggi bagi kami dan apresiasi juga kepada pihak kedubes indonesia di serbia, pemerintah serbia dan seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara spektakuler ini," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw yang diberikan kehormatan dalam membawakan sambutan.

Ia mengatakan, melalui  kegiatan ini, banyak orang telah melihat bagaimana indahnya Sulawesi Utara, berbagai macam seni budaya bisa dinikmati para turis jika nanti melakukan kunjungan wisata ke bumi Nyiur Melambai.

Wagub mengajak kepada masyarakat Serbia dan Montenegro untuk bisa melakukan kunjungan wisata ke Sulut.

Dubes RI untuk Serbia dan Montenegro Harry Kandou juga menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut dan Kabupaten Kota yang mendukung penuh acara The beauty of north sulawesi, dengan bisa hadir langsung dalam gelaran tersebut. Dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mempererat hubungan kedua negara dan Sulut juga bisa mendapat kunjungan wisata dari warga Serbia dan Montenegro sehingga berdampak bagi kemajuan daerah nyiur melambai.

Diketahui KBRI Beograd dalam undangan terbuka mengajak Warga Negara Serbia dan Montenegro untuk menghadiri pameran seni dan budaya, peluang investasi dan industri pariwisata Provinsi Sulut–Indonesia. “Mari, kami membawa anda ke perjalanan indah Sulawesi Utara, Indonesia melalui lokakarya budaya, tari tradisional dan pertunjukan musik dengan pameran budaya, yang diadakan di Perpustakaan Nasional Serbia,” tulis KBRI dalam postingan twitter Indonesian Embassy Belgrade, July 17 2018.

Turut mendampingi Wagub, sejumlah kepala daerah, diantaranya Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh, Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Walikota Manado Mor Bastian, Penggiat Wisata dan Budaya yang juga Istri Kapolda Sulut Ny Ruthy Bambang Waskito, sejumlah anggota DPRD Sulut, beberapa kepala SKPD Pemprov Sulut.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.