Header Ads

Assa : DPUPR rencanakan pembangunan jalur evakuasi gawat darurat ambulance

Jurnal Manado - Untuk menghemat dalam penggunaan anggaran negara dan daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Manado mulai memberlakukan pelaksanaan pekerjaan fisik secara swakelola.

Kepala DPUPR Kota Manado Peter KB Assa ST MSC PhD menjelaskan dengan melakukan swakelola, anggaran bisa dihemat karena pekerjaannya dilakukan oleh DPUPR yang juga telah memiliki fasilitas alat-alatnya sendiri.

Lanjut dikatakannya, sebagai contoh di awal tahun 2018 ini, DPUPR erencana membangun jalur evakuasi gawat darurat ambulans. Untuk pmbongkaran median jalan yang nantinya akan dijadikan jalur ambulans, sebagian proyeknya telah dilakukan sendiri oleh DPUPR secara swakelola.

Meski begitu dia mengatakan, tidak semua pekerjaan akan dilaksanakan swakelola, sebab masih ada juga pekerjaan yang membutuhkan tenaga maupun alat yang tak dimiliki PU, itu yang ditender dan diserahkan ke pihak ketiga. “DPUPR Manado masih akan melaksanakan pekerjaan fisik lewat ULP-LPSE dan tentu saja mengacu pada aturan yang berlaku, dimana penawaran yang menguntungkan pemerintah yang akan diterima. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.