Header Ads

Bapelibang Kota Manado gelar Seminar Internasional dengan tema "Manado Reaching the Dream of Renewable Energy"

Jurnal Manado - Pemerintah Kota Manado lewat Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Manado (Bapelitbangda) menyelenggarakan Seminar Internasional dengan tema "Manado Reaching the Dream of Renewable Energy" yang bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado pada Senin 24 Agustus 2018. Seminar ini merupakan kerja sama antara Pemkot Manado, APEC, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Feng Chia University dan Universitas Sam Ratulangi Manado.

Pemerintah Kota Manado terus melakukan berbagai macam inovasi, dan yang sedang dikembangkan sekarang adalah pengembangan energi baru terbarukan.

Acara Seminar Internasional ini langsung dibuka oleh Wakil Walikota Manado, Mor D Bastiaan. Dalam sambutannya, Wakil Walikota Manado menjelaskan mengenai akan adanya keterbatasan energi untuk generasi mendatang, sehingga diperlukan pengembangan energi baru terbarukan. Selain itu Wakil Walikota Manado juga mengharapkan dengan adanya seminar ini bisa bermanfaat bagi Kota Manado.

Seusai pembukaan oleh Wakil Walikota Manado, diadakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara ACABT dengan Pemkot Manado.

Seminar ini mendatangkan narasumber langsung dari APEC Research Center of Advanced Biohydrogen Technology (ACABT) yaitu CEO APEC ACABT, Prof DR Shu Yii Wu dari Taiwan, Dr Dwi Susilaningsih dari LIPI, Director Institute of Green Product, Prof. Dr. Chen Teon Chu, Prof Dr. Keng Tung Wu dari APEC, Zulfan Zul, ST,MBA sebagai Kepala Bidang Bioenergy Engineering ESDM, serta dosen Fakultas Teknik Unsrat, Alicia Sinsuw, ST,MT. (Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.