Header Ads

Manado Fiesta 2018

Gerakan Pramuka Mitra Sukses Gelar Pesta Siaga

Jurnal, Ratahan - Untuk membentuk karakter yang kuat bagi generasi bangsa maka terus digalakan peran pramuka di lingkungan sekolah, Gerakan Pramuka Mitra Khusunya Kwarran Ratatotok Mengelar Pesta Siaga (SD) se kecamatan Ratatotok.

Berlokasi di MI Muhamadiyah Ratatotok Diawali dengan Upacara yang dipimpin Kak Clief Djubael Phiters mewakili Kerua Kwarcab Gerakan Pramuka Mitra Kak Djein Leonora Rende. Dalam arahannya mengajak kepada peseeta Pesta Siaga Se Kecamatan Ratatotok untuk terus bersemangat dalam kegiatan kepramukaan. "Salam hangat untuk semua anggota Pramuka, melalui pesta siaga ini adik-adik harus memperdalam karakter dan penongkatan ahlak serta tetap bersemangat belajar dan terus meningkatkan disiplin melalui gerakan pramuka, " Ungkapnya. 

Pada kesempatan itu pula Kak Djubael menyampaikan bahwa ditengah kesibukan Kak Djein selaku Kwarcab Mitra dan Kak Vanda Selaku Kwarda Sulut selalu memantau perkembangan Pramuka baik yang ada di kecamatan bahkan yang ada di Kabupaten. "Kak Djein dan Kak Vanda menitipkan salam kepada semua serta berterimakasih kepada semua yang sudah ikut terlibat membantu serta mensuport kegiatan pramuka, sehingga dapat berlangsung dengan sukses, " Terangnya. 

Dalam kegiatan Pesta Siaga tersebut digelar Lomba-lomba kepramukaan untuk Pramuka Siaga serta dihadiri Pemerintah Kecamatan Ratatotok,unsur Polsek, Hukum Tua, Tkoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(hak)

No comments

Powered by Blogger.