Header Ads

Kandouw Kecam Dunia Pendidikan Sulut

"Lulusan Sulut Selalu Kalah Bersaing Dibidang Akademik"

Jurnal,Manado - Kualitas pendidikan di sulut masih sangat rendah untuk itu perlu ada perhatian serius dari semua pihak. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw beberapa waktu lalu.

Menurutnya, saat ini sulut berada di peringkat ke 28 nasional.

"Jangan hanya infrastruktur fisiknya saja tapi yang paling penting kualitas pendidikan. Saat ini kualitas pendidikan masih jauh panggang dari api. Terbukti jika diikutkan tes skala nasional, lulusan sulut selalu kalah bersaing dalam akademik," aku Kandouw.

Kandouw juga mengingatkan, saat ini SMA sederajat baru 1 tahun kewenangannya diserahkan ke provinsi jadi selama ini berada di kabupaten/kota tapi menjadi tugas bersama untuk meningkatkan kualitas.
"Kalau kita hanya mengurus mahasiswa atau SMA/SMK, sementara SD dan SMP tidak diurus kualitasnya, sama juga bohong. Solusinya mari kita sama - sama keroyokan artinya komitmen pemerintah dari kabupaten/kota sampai provinsi, untuk meningkatkan kualitas dari sekolah SD, SMP, SMA hingga bangku kuliah," tegas orang nomor dua di sulut ini. Sembari mengingatkan kualitas guru juga sangat penting sehingga melahirkan pendidikan yang hebat.(man)

No comments

Powered by Blogger.