Header Ads

Manado Fiesta 2018

DPRD Sulut Gelar Sejumlah Paripurna Secara Maraton

Rapat Paripurna DPRD Sulut 
JurnalManado - Sesuai agenda yang sudah ditetapkan oleh pimpinan Dewan, Fraksi - Fraksi dan Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (14/9/2018) telah digelar sejumlah agenda Rapat Paripurna Dalam Rangka Masa Persidangan ke ll Tahun 2018 sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan Dewan DPRD dan Pembukaan Masa Sidang Ketiga Tahun 2018, serta Penyampaian Laporan Hasil Reses ll Tahun 2018 sekaligus Penyampaian/penjelasan Gubernur Sulut terhadap Ranperda Perubahan APBDP Provinsi Sulut Tahun anggaran 2018 dan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Ranperda Perubahan Provinsi Sulut Tahun anggaran 2018.
Pimpinan Sidang Saat Mengatur Jalannya Paripurna
Acara rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan, sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengapresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut terkait dengan pembahasan bersama mitra kerja terkait dengan pembahasan APBD Perubahan Tahun 2018.
Suasana Sidang Paripurna
Dalam sambutannya, Gubernur akan segera menindaklanjuti masukan dari wakil rakyat yang telah menyerap aspirasi melalui reses dan aspirasi yang diserap akan ditindaklanjut Pemprov Sulut.
Aspirasi keluhan dimasyarakat seperti masalah pendidikan, kesehatan, infrasruktur, jalan jembatan termasuk kemacetan, air bersih dan difungsikan terminal akan menjadi tanggung jawab dari Pemprov Sulut," tegas Dondokambey kepada JurnalManado.com.
Legislator dan ASN Saat Mengikuti Jalannya Persidangan
Disamping itu pula, Pemprov Sulut pada Tahun anggaran 2019 ada sejumlah program kerja termasuk penambahan tenaga pendidik melalui usulan ke kementrian terkait dengan penerimaan ASN Tahun 2018 ini akan menjadi program prioritas termasuk keluhan keluhan yang lain dimasyarakat.
Rapat paripurna tersebut dihadiri Forkompinda Sulut, Kepala Dinas/Badan Kepala Biro dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulut. (ADV)

No comments

Powered by Blogger.