Header Ads

Manado Fiesta 2018

LPMP Dan Dikda Provinsi Sulut Gelar Lomba Gala Siswa Tingkat SMP

JurnalManado - Bertempat dilapangan stadion klabat manado digelar lomba seleksi gala siswa indonesia, yang merupakan program kerja dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat pembinaan SMP dan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala LPMP Florens Panungkelan yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLH) Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dra Sutarty Pontoh ME mengatakan, program gala siswa ini diikuti oleh tiga Kabupaten dan Kota yakni Kota Tomohon, Bolmong serta Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
"Seleksi lomba gala siswa tingkat SMP akan digelar selama tiga hari hingga Sabtu (8/9/2018) nanti," tegas Kepala LPMP Florens Panungkelan kepada JurnalManado.com disela sela acara seleksi Jumat (7/9/2018).
Lebih lanjut birokrat cantik menambahkan, kegiatan seleksi ini untuk persiapan pada bulan oktober nanti ada tim sepakbola yang akan melakukan pertandingan ditingkat Nasional.
"Diketahui sebelum kegiatan lomba ditingkat Provinsi proses seleksinya dari tingkat kecamatan hingga Kabupaten, sehingga siswa SMP kegiatan gala siswa ini disaring sesuai hasil yang ada ditingkat kecamatan hingga ke Kabupaten dan Kota sampai ketingkat Provinsi,"tegas Panungkelan.
Diketahui acara lomba gala siswa tingkat Provinsi telah dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Grace Penuh. (tino)

No comments

Powered by Blogger.