Header Ads

Manado Fiesta 2018

Perkuat Ekonomi Rakyat, Bupati Sumendap Wajibkan Program Mapalus

Jurnal, Ratahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Tenggara (Mitra)  di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH terus menghasilkan berbagai prestasi di berbagai bidang baij infrastruktur,pendidikan,kesehatan dan lainnya 

Bupati Mitra James Sumendap SH dalam sambutannya pada sidang paripurna Istimewah DPRD senin 10/9/18 mengatakan akan membuat Program Mapalus untuk mengoptimalkan lahan pertanian. "Program Mapalus ini akan di wajibkan untuk seluruh wilayah di kabupaten mitra, Setiap jaga di desa harus mengerjakan lahan 10 ha," ujarnya. 

Lebih lanjut menurutnya hal ini akan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di kabupaten Mitra serta bisa memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam. "ini untuk memanfaatkan lahan pertanian untuk bercocok tanam agar dapat memberdayakan ekonomi keluarga yang akan memperkuat ekonomi rakyat serta menjadikan kabupaten mitra lebih maju dan hebat," tegas Sumendap. 

Sementara itu Staley Mawitjera warga desa Kuyanga sangat mendukung program mapalus oleh Bupati James Sumendap SH."Program mapalus ini sangat baik dan sangat membantu, jika hal sudah jalan saya sangat yakin akan menunjang ekonomi keluarga, " ucap petani tanaman holti yang juga saat ini melakukan program mapalus saat bercocok tanam. (hak)

No comments

Powered by Blogger.