Header Ads

Tidak Ada Formasi, Ratusan Honorer K2 Pemprov Sulut Berharap Bantuan Gubernur

Para Honorer K2 Saat di Lobi Kantor Gubernur

Jurnal,Manado - Pendaftaran CPNS 2018 dijadwalkan akan dibuka 26 September 2018. Sedangkan, link sscn.bkn.go.id sebagai situs resmi Pendaftaran CPNS 2018 sudah dibuka.



Namun, proses pendaftaran CPNS 2018 diminta agar formasi tenaga administrasi para honorer kategori 2 (Honorer K2), diakomodir.



"Kami sudah sejak 2005 menjadi tenaga honorer dan menjadi honorer K2 sejak 2013, sebegitu lamanya kami mengabdi dan berharap penerimaan kali ini ratusan K2 di lingkup pemprov dapat diakomodir,"kata Heidy Sumanti honorer Bappeda Sulut dan diaminkan Ivana Kilis honorer Setda Prov. Sulut, Serli Worotikan honorer Setda Prov. Sulut, Halid Patau honorer Setda Prov. Sulut dan mewakili ratusan honorer pemprov sulut. Sembari berharap Gubernur Sulut dapat membantu ratusan honorer untuk memperjuangkan tenaga administrasi pada penerimaan CPNS.

"Kami juga sudah membuat surat permohonan ke gubernur dan wakil gubernur. Semoga saja diterima dan diperjuangkan," tambah Heidy.



Mereka pun mengatakan, jika masalah pekerjaan sudah teruji dan berpengalaman.



Berdasarkan data yang dibeber Heidy cs bahwa tenaga teknis/administrasi SLTA - DIPLOMA III sebanyak 281 dan DIPLOMA IV - s.1 sebanyak 73.

Diberitakan beberapa waktu lalu, Untuk formasi CPNS 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), mendapat kuota dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), sebanyak 417.


Dimana kuota formasi yaitu tenaga guru SMA/SMK sebanyak 325, tenaga kesehatan sebanyak 54, sedangkan 38 umum seperti lulusan teknik sipil, arsitek dan teknik lingkungan.(man)



No comments

Powered by Blogger.