Header Ads

GSVL : Ciri Khas Kota Manado Cintai Damai

Jurnal,Manado - Kota Manado terkenal dengan Kota tertoleran untuk itu warga manado jangan pernah terprovokasi dengan berita - berita yang tidak benar alias hoax. Kerukunan dan kedamaian di kota manado harus dijunjung tinggi dan tetap pada ciri khas warga Kota Manado yang cinta damai dan menjunjung tinggi kerukunan dalam perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA) wajib dipertahankan. Seruan ini disampaikan Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA. Usai melakukan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Manado. 

Pada kesempatan itu juga, walikota memberikan apresiasi yang tinggi kepada  Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang cepat mengambil langkah representatif terhadap gangguan keamanan yang terjadi di wilayah Kota Manado. 
“Terima kasih kepada aparat keamanan kita, yang secara cepat meredam berbagai aksi yang dapat memicu terjadinya in-toleran di Kota Manado,” ucap Walikota.

Ia juga instruksikan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sampai Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan atau Pala, untuk menciptakan suasana yang aman, rukun dan damai ditengah masyarakat. 
“Sebagai pemerintah mulai dari Perangkat Daerah, Camat, Lurah sampai Kepala Lingkungan harus proaktif menyampaikan kepada masyarakat agar menjaga Kota Manado ini tetap aman, rukun dan damai. Ingatkan kepada masyarakat, pupuk rasa cinta terhadap Kota Manado, jaga kerukunan, jangan mudah terprovokasi dengan melakukan hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan di kota tercinta ini,” jelas walikota dua periode ini. Sembari mengajak pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta tokoh agama di Kota Manado, agar ikut berperan memberikan pengertian kepada umat beragama tentang semangat toleransi yang terjaga selama ini.(man)

No comments

Powered by Blogger.