Header Ads

Gubernur Sediakan Lahan Sekolah di Ring Road Dua Untuk Mahkamah Agung RI

Gubernur dan Ketua MA Saat Disambut di Bandara Melonguane
Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat memberikan sambutan pada peresmian 85 Kantor Pengadilan se Indonesia yang dipusatkan di Kecamatan Melonguane Kabupaten Talaud mengatakan, akan menghibahkan tanah untuk Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI), guna pembangunan Sekolah Khusus Kehakiman.

"Kami suport dan bantu penuh untuk MA yang akan membangun sekolah khusus kehakiman se Indonesia Timur di Sulut. Nanti kami sediakan lokasi di Ring Road Dua, bersebelahan dengan sekolah kepolisian. Dilokasi itu juga ada kantor pengadilan khusus," kata Olly, dalam sambutannya, Senin (22/10/2018).

Ketua MA Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali, SH, MH sendiri memberikan apresiasi yang tinggi terhadap respon gubernur dalam menunjang rencana MA.
"Gayung bersambut, MA membutuhkan bangunan sebagai lembaga pendidikan di indonesia timur yang akan dipusatkan di sulawesi utara. Dan telah kita dengarkan bersama pak gubernur sangat membantu kami dalam penyediaan lahan pendididkan. Luar biasa," ucap Muhammad.
Ia pun mengakui jika tidak ada bantuan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi maka rencana tidak akan berjalan dengan baik. Begitu juga pusat pengadilan terpadu dimana sulut menjadi pilot projectnya.

"Semua harus bersinergi untuk membangun daerah," pingkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.