Header Ads

Telan Anggaran Ratusan Miliar, Perluasan Jalan bandara Likupang Capai 950 Meter

Jalan Bandara - Likupang
Jurnal,Manado - Perluasan pembangunan jalan dari Bandara Sam Ratulangi hingga ke Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara hingga saat ini sudah mencapai panjang 950 meter dengan lebar 9 meter. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Prov. Sulut, Jumat (12/10/2018).

"Awalnya lebar jalan hanya 6 meter, saat ini sudah menjadi 9 meter lebar sepanjang 950 meter," terang Kepel. Sembari menambahkan rencananya akan di bangun freeway sepanjang 31,55 km, dengan lebar 21 m.

Dijelaskan Kepel, Jalan tersebut dibagi 4 segmen, yakni segmen 1 Bandara-Talawaan sepanjang 4,6 kilometer, Segmen 2 Talawaan Tatelu 2,75 km, Segmen III Tatelu - Wasian 4,1 km, dan terakhir Segmen IV Wasian-Marinouw 20,1 km. Dengan total anggaran sebesar Rp 631 miliar. Tahun 2018 anggarannya sebesar Rp. 18,386 miliar.

"Prinsipnya pembangunan jalan bandara likupang ini untuk meningkatkan aksesibilitas dan kapasitas jaringan jalan terutama juga memperlancar lalulintas di daerah lokasi KEK Pariwisata likupang. Dengan itu juga pasti sasaran perekonomian akan semakin meningkat dan impec nya kesejahteraan masyarakat tentunya, sesuai program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK),"pungkas Kepel.(man)

No comments

Powered by Blogger.