Header Ads

Berharap Jadi Terbaik Ketua PKK DLR Minta Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Jurnal,Ratahan -Setelah dilantik Bupati Mitra James Sumendao SH rabu 7/11/18 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara, Djein Leonora Rende (DLR), mengajak semua yang dilantik dapat bekerja bersama dalam mengerakan peran PKK di tengah masyarakat.

DLR pangilan akrabnya mengatakan TP-PKK punya peran penting dalam mensejahteraan keluarga dimana lewat program-program PKK di tingkat kecamatan dan desa mampu meningkatkan perekonomian keluarga serta pembangunan di Mitra.“Peran PKK sangat penting mensejahteraan keluarga. Untuk itu pengurus TP-PKK usai dilantik harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat program PKK di tingkat kecamatan hingga desa,” ungkapnya.

Dirinya menyadari bahwa PKK ini bukan sekedar sebuah organisasi melainkan gerakan bersama secara nasional yang tumbuh dari bawah untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.“Jadi PKK ini bukan sekedar organisasi melainkan gerakan bersama secara nasional yang tumbuh dari bawa demi kesejahteraan keluarga, untuk itu pengurus PKK harus menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik,”pinta kerua PARFI. 

Untuk itu DLR berharap 10 Program PKK yang harus dilaksanakan dengan penuh tangung jawab,dan itu dapat diimplementasikan bersama-sama dalam kehidupan kita sehari-hari dalam bermasyarakat.“10 program PKK, harus diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari baik itu dalam keluarga maupun di lingkungan masyarakat agar bisa mandir serta menjadi keluarga yang sukses dan bahagia,”harapnya. 

Selain itu pula dirinya mengingatkan Para pengurus PKK dapat menjalankan tugas dengan tulus, terus memotifasi PKK di tingkat kecamatam, desa dan kelurahan dan bermitra secara sinergitas dengan pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di Minahasa Tenggara.“Sebagai mitra pemerintah saya mengajak pengurus dan anggota TP-PKK dapat mendukung semua program- program pemerintah dan jadikan Kabupaten Mitra lebih hebat dan sejahtera,”Terang DLR. (hak)

No comments

Powered by Blogger.