Header Ads

Bupati Launching DIS Berbasis Google Map

Jurnal, Ratahan - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap,SH melaunching penerapan pemanfaatan informasi data kependudukan (Demography Information System) Berbasis Google Map dan penerapan akte kelahiran online di Kabupaten Mitra
Senin 19/11, Bertempat di Plaza Ratahan.

Pada kesempatan tersebut Hadir Wabub Drs Jesaja Legi,asisten I Drs G.H Mamahit,Komisioner KPU Mitra,anggota DPRD,pejabat pemkab,perwakilan dinas capil dan KB prov.Sulut,pihak BPJS Kesehatan,Camat,lurah dan hukum Tua se Kabupaten Mitra. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengatakan bahwa Penerapan akte kelahiran online merupakan Program kemendagri yang mempermudah masyarakat untuk mengakses serta melaporkan kelahiran anak. "Kabupaten Mitra pertama di Sulut yang launching. Di Indonesia kedua setelah kota bandung, penerapan pemanfaatan informasi data kependudukan (Demography Information Systen) berbasis google map ini sangat di harapkan membantu warga," ujarnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH memberikan apresiasi kepada Disdukcapil yang sudah melakukan inovatif dalam pelayanan masyarakat melalui penerapan pemanfaatan informasi data kependudukan (Demography Information Systen) berbasis google map serta memyerahkan Piagam penghargaan Perekaman E KTP tingkat desa tertinggi dan Kepemilikan Akte kelahiran anak 0-18 tahun tertinggi se Kabupaten Mitra. (hums)

No comments

Powered by Blogger.