Header Ads

Pemkot dan Dekot Manado Sepakat Tandatangani KUA - PPAS 2019

Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone dan Wakil Ketua Richard Sualang Saat Menandatangani Nota Kesepahaman KUA - PPAS 2019.(ist)
Jurnal,Manado - DPRD Kota Manado menggelar rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2019.

Rapat ini berlangsung Senin (26/11/2018) di ruang paripurna DPRD Kota Manado.

Duwakili Wawali Mor Bastian Menandatangani KUA - PPAS 2019.(ist) 
Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone mengatakan Badan Anggaran DPRD Manado bersama tim anggaran Pemerintah Kota Manado telah melakukan pembahasan atas KUA dan PPAS APBD Kota Manado Tahun Anggaran 2019, sejak 15 November 2018.

Menurutnya dalam pembahasan tersebut, Banggar telah berkonsultasi dengan komisi-komisi untuk mendapatkan masukan terhadap program dan kegiatan yang ada dalam rancangan PPAS APBD Tahun Anggaran 2019.
Komisi A Saat Membahas Rancangan Anggaran 2019 Bersama Mitra Kerja Dukcapil Kota Manado.(ist)

Hal ini berdasarkan Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2018, Pasal 16 Ayat 4 dan 5, Tentang Tata Tertib.

Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang mengatakan dalam pembahasan DPRD Manado dengan Tim Anggaran Kota Manado, telah sepakat menaikan Pendapatan Asli Daerah, pada pajak daerah dan retribusi daerah sebesar Rp 15 miliar.

Sehingga yang semula PAD Rp 357 miliar menjadi Rp 372 miliar.

Komisi B Bersama Mitra Kerja PMPTSP Saat Membahas Rencana Anggaran.(ist)
"Secara global pendapatan yang disepakati dalam KUA dan PPAS pada Tahun Anggaran 2019 yang semula Rp 1,559 triliun menjadi Rp 1,574 triliun," ujarnya.

Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan yang turut memimpin rapat tersebut mengatakan tahap selanjutnya yakni pembahasan Rancangan APBD (RAPBD) Tahun 2019.

Komisi C Bersama Dinas Perkim Kota Manado.(ist)
Sebelumnya, secara marathon Pembahasan Komisi A, komisi B, Komiai C dan komisi D DPRD Manado bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemkot yang menjadi mitra kerja sejak Jumat (16/11/2018) hingga Sabtu (17/11/2018) terus digenjot.

Dalam pembahasan empat Komisi di DPRD Manado melakukan pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dari  masing-masing SKPD.(lipsus*)

No comments

Powered by Blogger.