Header Ads

Safari Natal di Bolmong, Gubernur Serahkan Bantuan Kepada Warga

Jurnal,Bolmong - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE melakukan safari Natal ke Desa Poopo, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (27/12/2018).

Di momentum ini, Gubernur Olly mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, baik antar sesama pemerintah maupun masyarakat untuk tetap bersinergi dan tetap menjaga toleransi bersama dalam membangun Sulut sebagai daerah dengan tingkat toleransi tertinggi di Indonesia.

"Semangat Natal adalah suatu hal yang sangat baik. Apalagi di Propinsi Sulut dengan toleransi antar umat beragama yang tinggi. Ini harus kita jaga terus sehingga Propinsi Sulut tetap mempertahankan penghargaan nasional sebagai daerah yang toleransinya paling tinggi diantara provinsi lainnya," ungkap Olly.

Gubernur Olly menuturkan, tugas utama setiap umat Kristiani yang merayakan Natal adalah menjalankan apa yang Tuhan inginkan yaitu untuk menjadi domba yang baik.

"Dimana tidak ada keamanan pasti tidak ada kemakmuran," beber Olly.

Lanjut Gubernur Olly, karena kondisi masyarakat Sulut yang aman, rukun dan damai membuat pertumbuhan ekonomi Sulut meningkat di atas rata-rata nasional.

"Begitu juga tingkat kesenjangan kemiskinan antara yang mampu dan tidak mampu semakin merata artinya banyak kemajuan yang bisa kita capai," tandas Olly.

"Begitu juga dalam hal pengangguran , semakin banyak lapangan pekerjaan yg semakin terbuka bagi kita," sambung Olly.

Lebih lanjut, Gubernur Olly mengapresiasi jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow yang senantiasa mampu menunjukkan kontribusi terbaiknya bagi pembangunan bangsa.

"Bekerja saja terus untuk masyarakat .
Torang berdoa kepada Tuhan memberikan jalan yang baik. Kerja kerja kerja kalau mau torang sukses semua," imbuh Olly.

Usai sambutan, Gubernur Olly turut memberikan bantuan berupa Alkitab, alat pertanian, benih pertanian , bibit cengkih, bibit pala, beras dan susu kepada masyarakat Bolaang Mongondow.

Safari Natal turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Ketua BPMS GMIBM Pdt Christin Raintama-Pangulimanan, para pejabat Pemprov Sulut dan ribuan masyarakat Bolmong.(tim)

No comments

Powered by Blogger.