Header Ads

Canangkan Manado Kota Doa. GSVL : Mulai 1 Februari 2019 Semua Umat Berdoa Bersama di Rumah Ibadah dan Itu Setiap Bulan Tanggal Satu

SK Walikota
JurnalManado - Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, SE telah mencanangkan Manado sebagai Kota Berdoa di akhir tahun 2018 lalu.
Sebagai implementasi dari pencanangan ini, Pemerintah Kota Manado melalui Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat SH MH mengeluarkan surat edaran nomor 044/02/Setdako/87/2019 tentang sosialisasi Manado Kota Berdoa.
Pencanangan Pertama Manado Kota Doa
Edaran yang ditujukan bagi tokoh agama, camat dan lurah se-Kota Manado mengajak warga/jemaat masing-masing untuk memanjatkan doa secara khusus baik pribadi maupun keluarga pada setiap tanggal 1 bulan berjalan di tempat ibadah kecuali bertepatan dengan hari rutin ibadah dan hari raya keagamaan.
Lintas Tokoh Agama Saat Doa Bersama di Taman Berkat
Kemudian memfasilitasi masyarakat yang akan memanjatkan doa di tempat ibadah sesuai agama dan keyakinannya masing-masing.
Walikota Saat Memantau Taman Berkat
Lebih lanjut, camat dan lurah agar berkoordinasi dengan Tokoh Agama setempat untuk dibukanya tempat-tempat ibadah yang akan digunakan oleh masyarakat setiap tanggal 1 bulan berjalan.
Seperti mengutip pernyataan Walikota Vicky Lumentut bahwa tanggal 1 setiap bulan semua rumah ibadah di kota Manado akan dibuka serentak.
"Untuk besok hari Jumat tanggal 1 Februari 2019, semua umat dapat masuk dan berdoa di rumah ibadah masing-masing" ujar Walikota Vicky Lumentut.
Walikota juga menitip pesan agar seluruh umat yang percaya memanjatkan doa syukur kepada TUHAN, sebab masing-masing agama meyakini ada yang mengendalikan alam ini, bersyukur karena TUHAN telah memimpin selama sebulan berlalu(lipsus)

No comments

Powered by Blogger.