Header Ads

Wagub Kandouw Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan RSU Tondano

Jurnal,Manado  – Kini RSU Tondano siap dibangun sebagai fasilitas kesehatan yang representatif guna melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Minahasa dan sekitarnya, setelah Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw bersama Keluarga Besar Kandouw (Kandouw-Lompoliuw, Kandouw-Tanos dan Pioh-Kandouw) menghibahkan lahan seluas 3 Ha ke Pemkab Minahasa untuk pembangunan rumah sakit tersebut.

Hal itu terbukti setelah surat hibah tanah yang berlokasi di Kelurahan Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan yang tertuang melalui Akta Hibah Nomor 08/2019 tertanggal 21 Januari 2019 tuntas dan ditandatangani Wagub Kandouw atas nama Keluarga Besar Kandouw, yang diterima Pemkab Minahasa yang diwakili Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi di Rumah Dinasnya.

“Surat hibah tanah untuk tempat pembangunan RSU Tondano telah selesai semua,” kata Wagub Kandouw, Selasa (22/01/2019).

Bupati Minahasa Ir Roy O Roring MSi memberi apresiasi setinggi-tingginya dan menyampaikan terimakasih pada Keluarga Besar Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw yang membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa dan rakyat Minahasa karena telah menghibahkan lahan untuk pembangunan fasilitas dan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga pak Wakil Gubernur Steven Kandouw, yakni keluarga Kandouw Lompoliuw, keluarga Kandouw Tanos dan keluarga Pioh Kandouw atas pemberian bantuan hibah lahan pembangunan rumah sakit umum Tondano,” ungkap Bupati Roring.

Padahal Pemkab Minahasa telah mengalokasikan anggaran Rp 4 miliar untuk pengadaan lahan pembangunan RSU Tondano melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

“Namun dengan adanya bantuan hibah tersebut maka anggaran yang sebelumnya telah disediakan dapat dialokasikan untuk menunjang sektor-sektor strategis lainnya. Bantuan hibah ini merupakan kontribusi yang positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Minahasa kedepan. Jadi sekali lagi, kami sampaikan banyak-banyak terima kasih atas dukungan dari pak Wakil Gubernur dan Keluarga,” ungkap Bupati Roring.(*jm)
Powered by Blogger.